Sabtu, 23 April 2011

Para Penggantung Cinta by FK

1303503817320807803
Sang Penggantung Cinta………….. mereka bukan Playboy bukan pula Playgirl, efek sakit yang diberikan oleh para penggantung cinta yang terkesan sangat halus ini sebenarnya lebih menyakitkan dibandingkan dengan kreasi para hidung belang, masa iya sih pasti itu yang akan dipertanyakan…..well perhatikan reff lagu Melly Goeslaw berjudul “Gantung” berikut :
reff: sampai kapan kau gantung cerita cintaku
memberi harapan
hingga mungkin ku tak sanggup lagi
dan meninggalkan dirimu
detik-detik waktu pun terbuang
teganya kau menggantung cintaku
bicaralah biar semua pasti
kau menggantungkan hubungan ini
kau diamkan aku tanpa sebab
maunya apa? ku harus bagaimana?
kasih

Sebagai masukan bagi yang muda dan jomblorer …….. “Please deh… don’t do it boy… don’t do it girl” jangan abu-abu, kukatakan diatas efeknya lebih sakit dari pada ketika engkau berperan sebagai Playboy atau Playgirl (sekali lagi FK= Fleeboy Kenthir “bukan” Playboy…catat!!), kenapa demikian karena saat seorang hidung belang beraksi dia tetap akan menyatakan cinta dan sayang dengan komitmen yang jelas “tidak abu-abu” sehingga pasangan yang dikibulinya tidak merasa hidup diantara hitam dan putih…. Sedang “the Hanging Lover alias Para Penggantung Cinta” menempatkan cinta pada situasi antara langit dan bumi…… efeknya sangat merugikan, jika hidung belang dalam perjalanannya memberikan rasa cinta walau palsu tapi mampu dinikmati pasangan………… tapi Pengantung Cinta hanya memberikan “kehampaan” yang menyakitkan diujung kisahnya.
1303503989259080000
Sebagaimana kitab “love strategy for dummy” (jangan cari buku itu karena belum terbit) menggantung cinta biasa digunakan oleh lelaki atau perempuan, mahluk apa sih sebenarnya Para Penggantung Cinta ini dari sisi jenis serta efek rusaknya (diskusi imajiner FK dengan mereka), adalah :
#1.Penggantung Cinta Oportunis, tujuannya melakukan ini adalah dengan cara memperpanjang masa pedekate menjadi tidak terbatas waktu dan membiarkan pihak lain merasakan cinta sepihak yang membara, lalu save di hardisk dengan batasan target yang tak terbatas pula, ingat cinta ini adalah permainan rasa……. Siapa yang terjerat cinta sangat sulit untuk lepas hingga ada cinta lain yang menyelamatkannya (bagai kisah pangeran kodok yang harus dicium putri dulu baru bisa kembali normal ke wujud aslinya).
Tujuan utama para Penggantung Cinta tipe ini bersifat personal, karena kenikmatan pribadi yang mereka rasakan ketika mampu menaklukan dan mengambangkan rasa cinta dari mangsanya, yang kedua adalah bahwa dengan menggantung cinta ketika saatnya tiba menentukan pilihan tinggal seleksi alam dan menurut Sang Penggantung cinta hal ini tidak menyakitkan sama sekali karena merasa tidak pernah memberikan komitmen selain hanya memberikan buaian pengharapan saja adanya.
Efek buruk dari Penggantung Cinta Oportunis adalah :
a.Membuang waktu dan kesempatan para wanita / lelaki mangsanya untuk membuka hati bagi cinta lain, karena senantiasa selalu mengharapkan adanya ucapan dan tindakan “cinta” dari sang oportunis, sehingga selalu membuat kebimbangan-kebimbangan dihati.
b.Pada suatu waktu dikemudian hari Para Penggantung cinta tipe ini akan memanfaatkan koleksi cinta yang digantungnya untuk digunakan sebagai proyek masa depan, yang modusnya seolah-olah dibuat mirip fenomena CLBK = Cinta Lama Belum Kelar, karena memang sejatinya belum ada komitmen ketika “dulu” cinta ini dibiarkan mengambang diawang-awang.

c.Yang terparah adalah bahwa korban Penggantung Cinta akan mengalami kondisi “Patah hati Sebelum Bercinta” lebih buruk dari para hidung belang yang dalam perjalanan modusnya memberikan indah manisnya cinta walaupun pada akhirnya berakhir pahit (ingat ini khusus hidung belang tipe 1 & 2, bukan hidung belang tipe 3 & 4, sebagaimana postingan ini : Metamorphosis Pria Hidung Belang )

13035040892127183547
~ R-82 Salah seorang Penggantung Cinta Dilematis~
#2.Penggantung Cinta Dilematis, sebenarnya punya komitmen diawal, namun ditengah dan diakhir perjalanan ketika mereka kehilangan komitmen ini, mereka tidak punya keberanian dan sikap yang jelas untuk memutuskan atau melanjutkan sebuah hubungan, sebagian alasan umum yang diungkapkan oleh Para Penggantung Cinta tipe ini adalah :
Katanya : Merasa tidak sampai hati mengatakan putus karena takut akan membuat sedih pasangannya” alasan yang terkesan sangat mulia, padahal hanya alasan saja.
Katanya : “Merasa bosan, jenuh dengan pasangannya karena berbagai hal, lalu dia beralasan bahwa termasuk orang yang sulit untuk terbuka, sehingga memilih menjauhi saja dan biarkan waktu yang bicara dan membiarkan pasangan yang pada akhirnya mengucapkan kata putus, sehingga rasa bersalah tidak berada dipundak sang Penggantung”… hebatkan.
Katanya : “Lebih baik tetap menyimpan stock lama dengan tidak tergesa-gesa mengatakan putus pada kekasih lama, untuk jaga-jaga jika gebetan baru tidak sesuai dengan selera, dan jika gebetan baru lepas, maka masih ada tempat untuk kembali pada yang lama” hehehe luar biasakan.
Semua alasan diatas sangat dilematis jika dilihat dari sisi berlawanan padahal intinya adalah kurangnya komitmen dan pembiaran pengharapan. Yang pasti secara pribadi diriku berharap saudara-saudari kenthir dapat bersikap dalam cinta, katakan cinta jika cinta lalu ekspresikan dalam tindakan dan komitmen, dan jangan memanfaatkan situasi dengan memberikan pengharapan berlebih pada orang yang mencintaimu padahal engkau tidak mencintainya, sedari awal beri garis tegas antara hubungan cinta, persaudaraan, persahabatan atau pertemanan. Namun jika diperjalanannya ada rasa cinta dalam persahabatan ungkapkan saja dan jika ada rasa ingin berpisah baiknya katakan saja……… “jangan” biarkan mengambang dalam kehampaan ruang dan waktu yang akan merugikan pihak lain.
Sebenarnya diriku tidak ingin memberikan ciri-ciri Penggantung cinta karena sejatinya jika seseorang mencintai matanya buta dan hatinya harus ikhlas dengan keyakinan “mau digantung atau menggantung nantinya kalau sudah takdir pasti akan turun sendiri (iya kalau takdir kalau nggak waduhhh kasihan deh…) tapi karena space masih tersedia baiknya kuberikan secara singkat saja kondisi hubungan oleh Sang Penggantung Cinta Oportunis diatas :
#1.tidak pernah ada komitmen jelas hubungannya mau dibawa kemana…. Armada Song, walaupun dalam suatu obrolan ringan diantara kalian tentang mimpi dan harapan dimasa depan.
#2.komunikasi yang minim dan sengaja diatur alurnya pada momen tertentu serta tidak adanya konsistensi sharing rasa diantara kalian yang lebih dalam dan hangat mengenai cinta yang dirasakan masing-masing pihak (karena memang diatur agar mengambang).
#3.kesan datar dalam cinta, tidak ekspresif dalam pengungkapan dan ketak-jelasan dalam tindakan oleh sang Penggantung Cinta, walaupun kadang-kadang ada kesan perhatian berlebih namun dibungkus dengan apik agar tetap menggantung.
#4.jangan harap ada tawaran perkenalan lebih jauh tentang keluarga dan kehidupan pribadi lainnya dari sang Penggantung Cinta, karena hal tersebut mustahil karena ranah ini adalah ranah komitmen yang tertinggi dalam sebuah hubungan cinta.
Selamat Weekend dan jangan lupa yang Paradoks…. Siapkan Dongengmu hari ini….. Say No For Hanging Lover dan tetap hargai cinta dari orang lain sewajarnya tanpa harus membuat pengharapan disudut lain menjadi membesar dan nantinya akan melukai hati terlalu dalam.
…. Salam bibir kenthir Crott… Croott.. Salam Romanthir……
……..Setinggi-tingginya Bangau terbang, akhirnya jadi kecap juga……
http://youtu.be/5V0gxLgCui8
Ilstrasi dari uncle google

0 komentar:

Posting Komentar