Jumat, 29 April 2011

Pacargami Perspektif Hasrat Selingkuh….by FK

Pacargami, tahukah kalian bahwa selingkuh itu sebuah kata yang berkonotasi negative karena dalam kata selingkuh terdapat unsur penyelewengan dan pengkhianatan, bahkan istilah ini secara luas kerap digunakan sebagai padanan istilah ketidaksetiaan dalam banyak bidang…..
130404615145639439
Nah, untuk mengganti istilah selingkuh dalam hal percintaan FK menawarkan istilah Pacargami, yang terkesan jauh lebih lembut dan memiliki cita rasa seni serta sense of lover, seakan tepat berada satu level dibawah istilah Poligami. Hehehehehe sompret sebagian dari kalian pasti akan menganggap bahwa FK benar-benar nggak ada kerjaan menawarkan istilah baru pengganti kata “Selingkuh dalam bercinta” menjadi “Pacargami” dan hanya bertujuan mencari pembenaran atas istilah selingkuh itu sendiri…. hahahahaha… (itu nggak salah, karena kenthir way memiliki banyak sudut telaahan lho… hehehehehe).
Jika kita berani mengakui dan membuka mata selebar-lebarnya terhadap yang terjadi disekitar kita, maka perhatikanlah bahwa cinta telah bermetamorphis dalam bentuknya yang hakiki sebagai pertemuan antara dua hati dan rasa dalam lingkup yang terbatas menjadi sangat tidak terbatas, karena pada saat ini kehadiran cinta menjadi semakin tidak dapat diduga dalam rentang yang sedemikian luasnya tanpa terhalangi batas waktu dan ruang lagi, seakan cinta saat ini bersinergi dengan seluruh kekuatan informasi dan komunikasi yang dipergunakan manusia.

1304046477422844007 Dampak Ponsel, FB, Twitter dan banyak lagi media informasi dan interaksi manusia saat ini, seakan bagai pendulum hipnotis yang mewartakan cinta untuk singgah dihati manusia manapun didunia yang dikehendakinya. Jika kita mau sedikit jujur saya percaya dan yakin hampir 80% pemuda saat ini mengalami dekadensi keterjangkitan cinta yang diakibatkan oleh fenomena media lover diatas. Namun diakui juga kesininya terdapat dua sudut pandang dalam menyikapi cinta yang hadir kemudian ini, yang pertama seseorang akan segera membuang atau menguburkan rasa yang hinggap dihatinya (apapun alasannya) dan yang kedua menikmati rasa cinta itu dengan kerendahan hati seorang manusia dalam kesadaran diri bahwa ketika rasa cinta hinggap dihati maka itu adalah anugerah walapun kadang kesininya cinta yang hadir kemudian ini kerap kali menciptakan dilema-dilema hati serta kegetiran dalam menjalaninya.

Berikut ini adalah asumsi pribadi FK mengenai memaknai pacargami yang bukan hanya sekedar istilah sempit bermakna penyelewengan, tapi Pacargami adalah salah satu cara menghargai dan mensyukuri rasa cinta itu sendiri. Bukannya ingin merubah persepsi kawan muda tentang konsep cinta dan kesetiaan, tapi hanya ingin mengatakan bahwa tiap dari kita yang berani mencinta, siap dicinta dan menikmati rasa cinta, disisi lain juga sudah harus siap untuk merasakan sakit dan pedih akibat bercinta. Setiap dari kita bebas memilih memaknai rasa cinta atau menapikannya karena kita memiliki kesadaran akan sudut pemaknaan cinta yang berbeda.
Secara sempit pacargami akan terkesan bagai sebuah jalan penghalal-an menduakan rasa cinta, namun bagi FK pacargami justru adalah cara berdamai dengan cinta yang hadir kemudian atau cara menikmati cinta lama, agar kita tidak perlu merasakan beban hati yang terasa cukup berat karena harus secara paksa menapikan perasaan cinta yang hinggap dihati kita.

1304046248818122869Pacargami sebagai new way of love, suatu cara membangun kesadaran bagi diri kita “bahwa cinta yang tulus datangnya dari hati, setiap yang datang dari hati adalah suatu yang disadari atau tidak telah ditanamkan-Nya bagi kita insan manusia, maka adalah sangat manusiawi menikmati berbagai rasa yang datang dari hati seperti rindu, kecewa, benci, sayang, cemburu apalagi cinta yang ada direlung hati dan mencoba berdamai dengan semua rasa tersebut, agar kita memaknai dan menikmati arti kehidupan itu sendiri”.

Adalah sangat bodoh seseorang yang melakukan poligami, tanpa belajar memaknai konsep pacargami sebelumnya. Alangkah naifnya mengatakan poligami itu mudah bagai hanya bicara mengenai “berbagi” baik hati, materi dan kasih diantaranya, tanpa pernah mencoba memaknai terlebih dulu mengukur kedalaman dan kemampuan untuk menjalaninya. Banyak orang yang gagal berpoligami karena hanya berlandaskan nafsu belaka, hanya berlandaskan keinginan sesaat belaka, hanya berlandaskan pemaknaan yang dangkal mengenai penerimaan diri tentang perasaan cinta serta konsep keadilan dan kenyamanan hati dalam berbagi.

Lupakan dulu poligami, karena ini mengenai Pacargami……….. bagi yang berniat untuk poligami, coba dulu berpacargami dan ukur kemampuan diri dalam menjalaninya, tapi ingat ini bukan permainan!! Pacargami layak dilakukan “jika” hati berada dalam situasi dihinggapi oleh rasa cinta baru atau clbk ……….. coba terima dan berdamai dan jalani saja nikmati jangan dinapikan atau dibuang hanya akan menumpuk mesiu hati yang dapat berdampak tidak baik bagi dirimu disuatu masa entah kapan ?? bagai penyesalan hingga keliang kubur, bagai menelan air yang hanya sampai diujung kerongkongan, bagai menatap dengan separuh mata………. Berdamai dengan menjalaninya akan membuat kita tahu sedalam apa rasa itu, setulus apa rasa itu, sesusah apa menata hati, sesakit apa menjalaninya, seindah apa menikmatinya??? Hanya akan dapat dirasakan jika kita berdamai dengan hati dan bukan mencampakkan rasa itu.
13040462952061092891
~Tanya WePe... Bagaimana cara di ber pacargami~

Mari membayangkan hal-hal dan perasaan yang senantiasa beriring dalam pacargami, ketika kita menjalaninya :
#1.Menikmati kelahiran kembali romantisme hati seperti rindu, kasih sayang, cemburu yang selama ini bagaikan menjadi semu dan hampir terlupakan oleh hati karena waktu dan jelaga kehidupan yang mengikuti setiap langkah kita dalam hidup.
#2.Terinspirasi untuk memaknai cinta “baru” dengan semakin menikmati cinta “saat ini” yang ada digenggaman, karena pacargami adalah tentang penerimaan menata hati yang mendua.
#3.Menumbuhkan kesadaran diri bahwa hidup adalah sebuah proses yang selalu berubah seiring pergerakan hati, sehingga akan belajar bagaimana berada dalam konflik hati antara cinta baru dan cinta lama, dengan begini seorang praktisi pacargami akan dapat mengukur sanggupkah iya berpoligami???
#4.Akan melahirkan suatu tatanan feel tentang ketulusan arti mencintai, dicintai, menerima cinta dan menolak cinta, sehingga apapun keputusan masa depan yang akan diambil telah dapat dibayangkan bahkan diterima lebih baik dan lebih mendalam, sehingga keputusan dangkal yang berakibat tidak searah dengan arti kebahagian dan kasih sayang dapat diantisipasi sedari awal.
#5.Akhirnya konsep pacargami akan menyadarkan seseorang bahwa berdamai dengan cinta baru dan cinta lama akan mengendalikan hati mengambil keputusan yang terbaik, jika pilihan poligami adalah merupakan suara hati yang pantas untuk diikuti.

Kembali saya ingatkan bahwa konsep Pacargami bukan konsep selingkuh yang terasa sangat dangkal, bukan konsep ngelaba yang sangat vulgar, bukan konsep menyeleweng dan pengkhianatan yang berlandaskan keinginan semata, tapi konsep pacargami adalah konsep penghargaan akan rasa cinta tanpa harus mencampakan cinta lama dan cinta baru yang pada akhirnya akan membangun kesadaran bahwa cinta itu anugerah jika tulus datang dari hati, sehingga memaknai cinta bukan hanya sekedar hasrat, seks dan keakuan semata.

Sedikit ungkapan penghargaan hati bagi yang kucinta :
Terima kasih…. karena mencintaku… sayang.
Terima kasih…. telah menyejukkan hatiku dengan cintamu….
Terima kasih…. telah menghangatkan hatiku dengan cahaya kasihmu…
Bagai matahari yang menyentuh hatiku disetiap hembusan napas pertamaku…
Terima kasih…. Telah membuka hatimu untuk ikhlas menjadi rumah bagi hatiku….
Terima kasih…. Telah perkenankan matamu menatap mataku untuk melihat hatiku….
Terima kasih…. Telah menjadikan hatimu sebagai tempat yang sejuk bagi jiwaku berteduh….
Akhirnya Terima kasihku karena engkau telah mencintaiku dengan tulus adanya….
Sayang mari kita tuntun cinta ini bersama sang waktu bersama setiap napas….
Dalam hidup dan cinta ini , karena mencintaimu adalah indah bagiku….
Teriring peluk cium dalam hangatnya hati dan cinta indahmu…


13040486812124158501
 
…..Selamat Menikmati Pacargami dan menemukan ketulusan cinta dalam kedamaian hati….
Ilustrasi dari uncle google.

0 komentar:

Posting Komentar