Minggu, 31 Juli 2011

Shalat Tarawih di Mushola


Tumben Paijo dan Pe’i bisa akur dan lagi berkumpul di Pos Ronda, di sela-sela obrolan tiba-tiba Paijo mengajak Pe’i...

Paijo : “Pe’i, Besok Puasa dan Ntar malem awal sholat Taraweh. Kita sholat di Musholla yok?”

Pe’i : “Yok.. siapa takut”

Berangkatlah mereka ke Mushola, sesampainya di Mushola tempat sudah penuh dan ramai (maklum hari pertama, jamaah lagi semangat-semangatnya) dan mereka pun langsung berwudhu dan masuk ke dalam Mushola untuk sholat Isya berjamaah…

Pemandangan yang menyejukan dan merinding, sewaktu jamaah menyebutkan “Amin” selepas Imam membacakan surah Al-Fatiha. Namun tidak demikian dengan Pe’i, dan selepas Isya tanpa pamit ke Paijo dia langsung pulang.

Keesokan harinya…

Paijo : “Pe’i, loe kemana semalam? Pas Pulang gue cari loe gak ada?”

Pe’i : “Habis Isya, Gue pulang Jo”

Paijo : “Emang kenapa?””

Pe’i : “Mau ngajak Bapak Gue ke Mushola, gue malu Bapak gue gak ada disana padahal dipanggil sama orang-orang”

Paijo : “Maksud loe?”

Pe’i : “Bapak Gue kan namanya Amin

~Sekian~


NGENTHIR RELIGI NYOK


1310985461670294495

0 komentar:

Posting Komentar