Selasa, 26 Juli 2011

Manfaat Puasa Versi Kenthir

Dalam suatu percakapan kenthir antara dua orang sahabat Paijo dan Pe’i mereka asyik berdiskusi tentang Puasa yang sebentar lagi dijalani oleh umat Islam dan terjadilah diskusi yang hangat…

“Pe, Sebenarnya puasa itu selain kita dalam menjalankan kewajiban Rukun Islam sebagai orang yang bertaqwa, emang ada manfaat lainnya ga Pe’i?” tanya Paijo kepada Pe’i

“Tumben ente bertanya serius Jo, Tentunya banyak manfaatnya Jo” dan Pe’i pun menjelaskan manfaat puasa kepada Paijo.

Berikut Manfaat Puasa versi Pe’i ditinjau secara :
13116694441300354850#1. Kejiwaaan, dengan puasa melatih kita menjadi manusia yang lebih sabar, puasa dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu, musuh yang sangat sulit bagi manusia adalah nafsu karena bicara nafsu manusia tidak akan pernah ada puasnya terhadap segala hal. Walaupun dianggap manusiawi tetapi Jika tidak bisa dikendalikan dapat menimbulkan kejahatan Jo. Contoh Korupsi, pemerkosaan, dan banyak lagi adalah akibat nafsu yang tidak terkontrol.

1311669502748072482#2. Sosial, dengan puasa juga kita didik untuk bersikap peduli dengan sekitar sehingga dapat menimbulkan sikap social kita terhadap masyarakat, seperti saudara-saudara kita yang kekurangan, sering tidak makan dengan berpuasa sedikit banyak kita pun merasakan denyut kehidupan mereka. Dan semoga setelah menjalankan puasa kita lebih peduli terhadap mereka yang kekurangan terutama farkir miskin dan anak yatim.
13116696441791971794#3. Kesehatan, bagi orang yang tidak suka dengan perokok sedikit banyak anda menang satu langkah wkkkkkkkkkk sedangkan bagi anda perokok walaupun sadar bahwa merokok berdampak terhadap kesehatan tetapi masih berat untuk meninggalkan kebiasaan ini, sedikit banyak ente sudah mengurangi resikonya Jo dengan mengikuti ritme waktu yang ada dan berdampak terhadap makin sedikitnya batang rokok yang dihisap wkkkkkk (tapi jangan salah, biasanya habis berbuka tuh mulut sama hidung kayak kereta diesel dan apalagi habis lebaran, PELAMPIASAN Wkkkkkkkk).

#4. Ekonomi Keluarga, berkurangnya merokok setidak-tidaknya mengurangi juga biaya pengeluaran untuk membeli rokok, tapi gimana ya? Biasanya sebelum lebaran kebutuhan untuk membeli sesuatu pasti juga besar, contoh membelikan baju baru (bagi yang sudah punya anak), perabotan baru, bahkan mungkin istri atau suami baru (wkkkkkk bagi yang masih single/Janda/Duda lho wkkkkkkk). 
13116698151369395714 
#5. Penampilan, Bagi orang-orang yang mempunyai penampilan yang Extra, gak perlu repot-repot melakukan diet ketat, biasanya setelah berpuasa selama sebulan bentuk fisik kita semakin ramping (hehehe… kayaknya Wepe harus berpuasa neh, biar kembali kaya 5 – 10 tahun lalu wkkkkkkk). 


“Gimana Jo, Udah Paham?” Tanya Pe’i setelah menjelaskan panjang kali lebar

“Enggak” Paijo menjawab

“Sompreettt gue juga bingung, gue ini jelasin apaanya?” Pe’i tampak seperti orang linglung…

--

Puasa Nyok semata-mata agar kita menjadi orang yang bertaqwa, walaupun manfaat-manfaat di atas agak sedikit ngawur wkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

~Selesai~
Jangan Lupa, kita meriahkan Ramadhan dengan Crotttttttttttt Kenthir Religi
13115676811880803561

0 komentar:

Posting Komentar