Selasa, 04 Oktober 2011

Andee Mau Juga Kerja

Teee………. Sateeee……….

Teriakan lengking memecah keheningan malam, ceritanya malam ini Andee menjadi tukang sate, bagaimana kisahnya andee menjadi tukan sate pastinya ada sebab.

Pak Bain yang merupakan Juragan di Kampungnya, udah bosen melihat kelakuaan Andee anaknya, setiap hari kerjaannya kamar, kandang dan kamar mandi gak mau kerja tapi maunya uang selalu ada untuknya.

Hingga suatu hari, Pak Bain pun udah bosen dengan kelakuaan andee akhirnya mengancam untuk menghentikan memberikan tunjangan hidup

“Andee, Bapak udah bosan liat tingkah lakumu setiap hari, selalu minta uang tapi gak mau kerja, tiap hari Cuma makan, kamar, kandang dan kamar mandi. Kalo kamu begini terus, subsidi akan bapak stop”

“Jangan dong, Pak! Baik kalo gitu Andee mau usaha asalkan bapak kasih modal”

“Nah gitu dong, baru anak Bapak. Kamu lihat Gete. Dia itu Pekerja keras dan wajar dia di bayar”

“Emang kerjaannya apaan, Pak?”

“Dasar Dongo Loe, Pekerja Keras itu ya kerjaanya yang keras-keras”

“Oo… gitu ya Pak. Baik Andee mau kerjaan yang santai aja deh, mau buka usaha Sante… eh maksudnya Sate Pak tapi andee taunya beres aja ya Pak, Gak mua nyiapin bahan pokoknya Cuma jualan doang”
.
Seminggu kemudian adalah hari pertama andee berjualan dan ternyata hari pertama berdagang di luar perkiraan, sate yang udah disiapin oleh anak buah bapaknya habis terjual dan andee pun pulang ke rumah dengan senyum terkembang dengan uang ditanganlangsung menuju kamar untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Andee bangun langsung menuju kandang untuk melaporkan kesuksesan hari pertamanya berdagang. Namun betapa kagetnya dia ketika menuju kandang, kambing kesayangannya tak nampak ditempat.

“Uaaaaaaaaaaa” 

Sambil menangis guling-guling kayak kambing Andee mengonggong-gonggong, sontak keributan ini memancing Bapaknya untuk ingin tahu.

“Kenapa loe Ndee, kayak di tinggal mati bapak aja”

“Pak, kambing ANdee kemana pak” masi tetap guling-guling

“Ooo.. Kemarin waktu mau beli daging kambing buat dagangan sate loe di Maskolis, ternyata Maskolis ke luar kota jadi hari itu gak jualan daging kambing. Kebetulan elo punya kambing, sementara pake kambing loe dulu aja”

“Uaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” Andee menangis sejadi-jadinya

“Hei… Ndee, Nyebut… butt… butt. Itu Cuma kambing doang tauk”

“Uaaaaa… Bapak gak ngerti sih, itu kambing sedang mengandung cucu bapak”

“Gubrakkkkkkkkkkkkkk” Pak bain langsung jatuh pingsan mendengan penjelasan Andeeee

**
Udah dulu ah…
Capek nulis panjang-panjang, berhubung gak sempat buat ilustrasi. Untuk sementara cukup dengan narasi aja ya…
Selamat Berakhir Pekan, Selamat Menikmati Kebersamaan dengan Keluarga…

~ KABUR ~
Salam Rok Mini
Rombongan Orang Kenthir Manis, Imut, Nyentrik… Idihh lucunya
13148913371991714877

0 komentar:

Posting Komentar