Rabu, 03 Agustus 2011

Memberilah dengan Keikhlasan

Aa Herry selain seorang ustadz juga seorang juragan ternak yang memiliki banyak binatang ternak berupa kambing dan sapi, selain itu memiliki seorang istri yang bohay walaupun agak sedikit Budek sebut saja teteh Hawa juga memiliki seorang pembantu setia sebut saja Si Engkong.

Suatu ketika Kardiman yang seorang petani sedang panen dari hasil kebun singkongnya yang berlimpah ruah, sebagai rasa terima kasihnya kepada Aa Herry yang telah memberikan bantuan berupa pinjaman modal, hendak memberikan sebagian hasil kebunnya ke Aa Herry.

Berkunjunglah Kardiman kesana dengan membawa hasil kebunnya, dan kunjungan ini disambut dengan ramah oleh Aa’ Herry. Melihat ketulusan Kardiman AA Herry pun hendak meberikan sesuatu kepada Kardiman.

“Teteh, di belakang ada apa ya, untuk diberikan ke Kardiman” Tanya AA Hery kepada Istrinya

“Dibelakang gak ada apa-apa Aa, yang ada Cuma kambing kita” Jawab Teteh Hawa

“Ya Udah, kasih dah Kardiman sepasang kambing atas kebaikannya memberikan kita singkong” Pinta Aa’ Herry kepada Istrinya.

Kardiman yang tulus tanpa harapan apapun dengan memberikan singkong hanya sebagai ucapan terima kasih saja ternyata malah mendapatkan sepasang kambing. Dan kardiman pun pulang dengan membawa sepasang kambing dan tak lupa berterima kasih kepada AA’ Herry.

Dalam perjalanan pulang berpapasanlah kardiman dengan Dusmin, yang nampak penasaran dengan Kardiman karena membawa sepasang kambing.

“Man, Loe dapet kambing boleh nyolong ya” Dusmin bertanya penuh selidik

“Kempreet loe Min, Ini Gue dikasih Aa’ Herry setelah gue ngasih singkong hasil kebun gue” Jelas Kardiman

“Busyet dah, loe kasih singkong aja dapet Sepasang kambing?” Tanya Dusmin lagi

“He’e” jawab kardiman singkat sambil pamit ke Dusmin untuk pulang ke rumahnya

Dalam Hati Dusmin bertanya “Singkong aja dapet Sepasang Kambing, Kalo Gue Bawain Semangka pasti dapet sapi”

Akhirnya Dusmin ke tempat Aa Herry dan disambut dengan ramah dan tak lupa membawa semangka yang dia beli dari pasar dengan harapan mendapatkan sapi.

“Teteh, di belakang tadikan ada singkong yang dibawa Kardiman, gik kasihkan Dusmin” Tanya AA Hery kepada Istrinya

“Ah… yang bener AA, ntar yang membantuk kita siapa” Jawab Teteh Hawa

“Biarin tinggal beli lagi aja” Pinta Aa’ Herry kepada Istrinya.

Akhirnya Dusmin diberikan Si Engkong oleh teteh hawa untuk dibawa pulang. Kasihan kau Dusmin, berharap mendapatkan sapi ternyata mendapatkan Singkong eh…. Si Engkong.

Wkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…. Dasar Teteh Hawa Bude’, Aa Herry bilang SIngkong didengernya Si Engkong wkkkkkkkkkkkkkk
Berikanlah sesuatu dengan ikhlas, dan jangan pernah member dengan harapan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dan bilapun itu terjadi anggaplah suatu rezeki.

~Sekian~

NGENTHIR RELIGI NYOK

1310985461670294495

0 komentar:

Posting Komentar