Selasa, 23 Agustus 2011

Kardiman Dapat Hidayah

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan, kehadirannya sangat dirindukan oleh orang orang yang bertaqwa dan berakhirnya bulan ini juga akan menimbulkan kesedihan, karena dibulan inilah setiap amal dan perbuatan ibadah kepada Allah dilipat gandakan serta setiap perbuatan dosa akan mendapatkan ampunan.

Namun apakah benar seperti itu? Berikut kisah dari Dusmin, Pe’i dan Kardiman…

Kardiman : (Dengan memasang muka sedih) “Gak kerasa, puasa kurang seminggu lagi dan lebaran sudah semakin dekat”

Dusmin : “Cieeeeeeee…. Lagak Loe Man, kayak puasa ente bener-bener mulus aja, ngalah-ngalahin mulusnya si Maeroh”

Pe’i : “Apa lagi muka ente Man, Sedih banget. Kayaknya ente udah dapat Hidayah neh. Alhamdulillah!”

Kardiman : “Gue bukan sedih karena Ramadhan udah mau berakhir bro, Tapi Gue sedih karena mo lebaran gue belum punya baju baru, sendal baru, bahkan pacar baru bro”

Dusmin : “Wkkkkkk…. Sompret loe, kirain! Ingat umur Man, kayak ana kecil aja?”

Pe’i : “Wah… Parah loe Man! Jangan Dongo-dongo amat loe Man tinggal beli aja”

Kardiman : “Nah ntu dia masalahnya Pe, gue kagak ada duit buat beli baju baru, kali aja loe mau pinjamin gue? Dan lagian Min, elo jangan salah ya. Lebaran entar gue mau ke rumah Maeroh, masak mau ke rumah doi gue tetap pake baju lebaran taun kemaren, kemarennya lagi, kan gengsi bro. Siapa tau dengan pake baju baru Maeroh naksir gue…. Wkkkkkkkkk”

Pe’i : “Ogah minjemin loe duit, yang dulu-dulu aja belum sempet loe lunasin” (Tampak dongkol dengar penjelasan Kardiman).

Dusmin : “Wah… Parah loe bro…. keknya kenthir ente udah ngalahin gue ma Pe’i. Sialan lo Kardiman”

Kardiman : “ Wkkkkkkkkkk…. Kardiman Gitu Lho…. Wkkkkkkkkkkkkkk”
Lebaran itu tidak identik dengan baju baru, sendal baru, sarung baru bahkan mungkin hingga ke pacar yang baru hehehe… Tapi jadikanlah lebaran itu menjadi awal yang fitrah, untuk menjadikan kita sebagai manusia baru yang senantiasa tetap bertaqwa ke pada Nya.

~Sekian~

NGENTHIR RELIGI NYOK

1310985461670294495

Warung Pojok, 21 Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar