Rabu, 03 Agustus 2011

Gara-Gara Begadang

Dalam pesantren kilat yang diasuh oleh Aa Herry, yang membahas tentang syarat sahnya sholat salah satunya bersih dari hadast, dan timbulah pertanyaan-pertanyaan dari peserta pesantren.

Paijo : “Aa Herry, saya dengar berwudhu juga tidak harus dengan mengunakan air. Benar gak sih?” 

Aa Herry : “Benar sekali, Jo. Itu namanya tayammum merupakan cara untuk menghilangkan hadats sebagai pengganti wudlu dikarenakan ada sebab – sebab yang memaksa. Tayammum tidak boleh dilakukan masih memungkinkan menemukan air. Tayamum hanya di khususkan pada peristiwa – peristiwa kritis tidak ada air.

Adapun tata cara seperti gambar berikut, sambil menjelaskan urutan dan tata cara tayammum
13123472321433378436
Pei yang semalam bergadang, untuk membangunkan warga untuk sahur nampak tidak konsentrasi menerima pelajaran dan terkantuk-kantuk dan ketiduran.

Aa Herry : “ Baiklah adik-adik, berhubung telah masuk waktu dzuhur mari kita sholat dulu”
Akhirnya selepas mereka wudhu, Pei yang sempat ketiduran dibangunkan Paijo untuk shalat berjamah dan ketika hendak wudhu ternyata air habis dan karena baru mendapatkan pelajaran tentang Tayammum Pei pun melakukannya.

Betapa kagetnya Paijo dan Aa Herry ketika melihat Pei, dan Pei pun menjelaskan cara dia tayammum seperti berwudhu dengan air dan otomatis muka dan mulutnya penuh dengan debu
wkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya begadang boleh saja- kalau ada perlunya. Akibat banyak begadang dapat memalukan lho …

~Sekian~

NGENTHIR RELIGI NYOK

1310985461670294495

0 komentar:

Posting Komentar