Kamis, 11 Agustus 2011

Efek Domino

Sore sambil menunggu Bedug Magrib tiga orang sahabat kenthir sebut saja Kardiman, Dusmin, Paijo dan Pe’i tampak asyik di Pos Ronda bermain Domino.

Kardiman : “Bro kemarin gue buat hurup dengan efek domino, keren bro andrenalinnya itu lho, sangat menantang. Takut-takuk kesenggol jatoh semua”

Dusmin : “Ah… itu ma gak seberapa, Gue susun domino untuk membuat efeknya berbentuk hati, itu lebih keren Man, andrenalin dan tingkat kesabaran serta hati-hati sangat tinggi Pe. Nah Kalo ente gimana Pe’i?”

Pe’i : “Ah itu semua  belum seberapa, gue malah lebih keren lagi dan bener-bener memacu andrenalin banget”

Kardiman : “Wow, gimana caranya Pe?” (terdengar suara adzan magrib)

Pe’i : “Wah sorry bro, udah Magrib neh saatnya buka. Ntar aja gue kasih tahu caranya, gue mau buka dulu ntar aja ya ketemuan di Langgar pas teraweh”

*

Mereka pun bertemu di Langgar, dan si Dusmin masih penasaran, dia gak mau terima kalo cara dia kalah dari caranya Pe’i (dasar dusmin iri hati, gak suka kalo dia lebih dongo dari Pe’i).

Dusmin : “Pe, Mana cara loe katanya lebih keren dari cara gue”

Pe’i : “Sabar Min, Sholat dulu kenapa”

Dan mereka pun masuk ke dalam Langgar, eits… tapi seperti peraturan yang telah dibuat secara tidak tertulis oleh Pengurus Langgar Pe’i, Dusmin dan Kardiman tidak boleh di shaft depan maka mereka pun tau diri ada dibarisan belakang.

Ketika sedang masuk rakaat ke 4 shalat taraweh dan sedang khusyuk-khusyuknya … Terjadilah kehebohan, semua jamaah tampak marah dan menyebut nama Pe’i, Kardiman dan Dusmin yang lari tunggang langgang bahkan ada juga yang mengejar mereka.

***

Dusmin : “Sompret Pe, Gue ngakuin cara ente bener-bener keren dah, andrenaline gue terpacu beneran” dengan nafas yang masih terengah-engah

Kardiman : “Setan loe Pe, Gue pulang ke rumah bisa di cekokin ama emak gue neh” tampak menggerutu

Apa yang terjadi ?
Ternyata ketika jamaah sedang ruku’, Pe’i mendorong jamah yang berada didepan dan disampingnya, sehingga banyak jamaah yang terjerembab dan menabrak jamaah lainnya. Dan tanpa dikomando bereka bertiga langsung kabuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr wkkkkkkkk

==

Andaikata orang yang lewat di depan orang shalat mengetahui besarnya dosa yang ada padanya niscaya berhenti menunggu selama 40 tahun lebih baik dari pada melewatinya (al-Bukhari dan muslim)
Melewati didepan orang sholat aja termasuk dosa besar, bagaimana dengan orang yang sengaja mengganngu ke khusyukan shalat?

~Sekian~


NGENTHIR RELIGI NYOK


1310985461670294495


0 komentar:

Posting Komentar