Selasa, 07 Agustus 2012

Insyafnya Sang Preman

“Buruan serahkan hape mu, jam tangan dan dompet, kalo nggak kreeekkk (sambil menirukan gaya memotong leher dengan tangan)” ujar Pe’i yang sedang memalak Kardiman 

Bukan rahasia umum lagi, kalo sosok Pe’i sudah dicap sebagai preman di kampung kenthir, sudah banyak warga yang menjadi korbannya. Kardiman, Maeroh, Dusmin dah jadi langganan kelakuannya sehingga suatu hari mereka sepakat untuk menghentikan tindakan premanisme yang sudah menjadi kelakuan harian Pe’i


“Min, gue udah gak tahan neh?” Maeroh memulai percakapan ke Kardiman setelah mendengar Kardiman baru aja di palak oleh Pe’i ketika mereka bertemu

“Ya udah sono gih, kalo loe udah kebelet pipis”  jawab asal Dusmin.

“Sialan loe, maksud gue, gue udah gak tahan dengan kelakuan Pe’i, gimana kalo kita main hakim aja terhadap Pe’i” Ajak Maeroh

“Sumpah Mae, gue gak ngerti soal hukum, gue gak mau jadi hakim, lagian gak brani gue sama Pe’i” jelas Dusmin yang kentara sekali kalo dongo’nya belum sembuh

“Capek gue ngomong ama loe min, maksud gue kita hajar rame-rame aja tuh Pe’i bila perlu kita bakar” dengan emosi Maeroh mengatakan itu ke Dusmin, entak karena emosi sama Pe’i atau Dusmin yang Dongo’ wkkkkkkkkkkkkkkk

“Ooo... gitu maksudnya! Jangan Mae, mendingan kita ke Ustadz Slamet aja, kita minta Ustadz Slamet yang urus ini, kan Pe’i segan banget dan nurut sama Ustadz Slamet” Jelas Dusmin dan mendengar ini Maeroh pun membatin (tumben punya ide cerdas, biasanya otaknya gak pernah di Pake)

*

Dua hari kemudian, Kardiman dan Dusmin mengunjungi Ustadz Slamet...

“Ustadz, kita udah resah dengan kelakuan Pe’i, dan kami mohon ustadz untuk turun gunung memberesin masalah ini, pleaseee...” Pinta Kardiman

“Baiklah, coba kamu suruh Pe’i menemui saya” Ustadz Slamet menyuruh Kardiman dan Dusmin

Ustadz Slamet adalah seorang Ustadz yang sangat disegani, bukan hanya karena ilmu agamanya tetapi juga disebabkan karena latar belakang kehidupannya yang kelam, sebelum mendapatkan hidayah Slamet juga seorang Preman yang sangat disegani, dan Pe’i adalah salah seorang anak buah Slamet dari sekitar ratusan anak buahnya dan sampe sekarang pun Pe’i sangat segan terhadap mantan bosnya tersebut.

*

“Pe’i, saya udah banyak mendengar keluhan warga atas kelakuan kriminal kamu ke mereka, dan saya harap kamu segera insyaf dan saya sarankan juga kamu mendalami ilmu agama di Pondok” Ustadz Slamet menasehati Pe’i

“Baiklah Ustadz, saya akan mencoba untuk berubah” Dengan muka tertunduk, Pe’i pun menjawab lemah untuk melakukan apa yang sudah dinasehati Ustadz Slamet

*

Semenjak menghadap Ustadz slamet, di kampung kenthir tidak ada lagi tindakan kriminal yang biasanya dilakukan oleh Pe’i, tetapi tetap saja kehebohan pun terjadi yang dilakukan oleh Pe’i terutama terhadap Kardiman dan Dusmin dan mereka pun menghadap kembali ke Ustadz Slamet

“Ada apa lagi kalian kembali kemari, biasanya kalo kesini Cuma minta penyelesaian masalah. Apa karena Pe’i lagi” langsung aja ditebak oleh Ustadz Slamet
“Benar Ustadz, kalo ini Pe’i sudah gak jahat lagi Ustadz, malah baik banget terutama ke cowok-cowok yang pernah dia kerjai kek saya dan Dusmin” ujar Kardiman

“ya Udah suruh Pe’i menghadap saya lagi” Ustadz Slamet menyuru mereka

*

“Astaga Pe’i! Apa yang terjadi” Ustadz Slamet tampak terkejut

“Kan Ustadz yang suruh gue Mondok, masak gak inget” Pe’i mengingatkan

“Benar gue nyuruh loe, untuk mendalami ilmu agama ke Pondok, tapi loe mondok dimana?” Ustadz Slamet bertanya

“Pondok Putri” Jawab Pe’i singkat

“Ya udah, kalo ini menjadi pilihan mu, gue gak bisa ngelarang, Cuma gue mau ingatkan aja tolong jenggot mu dibersihkan aja, Geli tau liatnya, masak pake kerudung ada jenggotnya” Nasehat Ustadz Slamet.

“Tapi kan ini model Ustadz, kan keren kerudungan tapi Jenggotan” Sambil menunduk Pe’i menjawab dengan lemah

*
Quote:
Lebih baik jadi mantan preman yang insyaf, dari pada jadi mantan Ustadz....

2 komentar:

Selsa mengatakan...

sory mendory .......
nggak pernah buka ini..........
soale blognya lupa password n emailnya juga lupa heheheehe...
lanjut maaaaaaaannnggg We...:)

WePe mengatakan...

hehehehe...

Posting Komentar