Senin, 30 Mei 2011

Mau Ngerokok? Terserah Anda

Gila...
Seminggu kemarin gara-gara Banner Iklan rokok di kompasiana banyak sekali postingan tentang rokok, kenapa sih rokok menjadi Fenomenal? Dan kenapa karena rokok, ini menjadi pro dan kontra?
Dan saya pun jadi gatel untuk menulis, padahal sedang puasa senin - kemis untuk nulis neh...
Sebelumnya ada pantun oleh yang pro rokok :
Ayam berkokok di atas gerbong
Kalo gak ngrokok dikira sombong

Ayam berkokok pastinya ayam jantan
Kalo gak ngrokok disangka gak jantan

Ayam berkokok di atas genteng
Kalo gak ngrokok dikira hombreng

Mereka yang "PRO" pastinya punya pendapat yang menurut mereka "Manfaat atau Untungngya" merekok dan pastinya juga merka yang "KONTRA" mempunyai penilaian terhadap "Kerugian dari Merokok"

Baiklah mari kita tengok apa saja manfaat atau keuntungan merokok dan kerugian merokok
Manfaat atau keuntungan rokok :
#1. Pendapatan Pajak Terbesar, sudah pasti bahwa dengan pajak rokok dalam bentuk cukai pemerintah dapat meraup nilai pajak yang sangat besar, bilamana pajak itu tidak di korupsi atau dimainkan oleh oknum-oknum mungkin pemdapatan pajak dari rokok dapat digunakan untuk pembangunan.

130673608718264446#2. Rokok dapat mendukung program pemerintah (Mengurangi laju pertambahan penduduk), bagi orang yang bisa membaca jika disuruh baca tulisan yang di frame pada bagian belakang bungkus rokok dan fakta yang tertulis itu benar maka selain Program Keluarga Berencana (KB) pemerintah harus menggalakan anjuran untuk merokok.

#3. Memberikan Lapangan Kerja, gak perlu dipungkiri dengan rokok roda perekonomi masyarakat berputar mulai dari hulu ke hilir saling berkaitan mulai dari petani tembakau, buruh, pedagang asongan, perokok, dokter hingga penggali kubur semua yang disebutkan saling melengkapi satu sama lainnya, sehingga karena dengan rokok seseorang bisa bekerja.

#4. Asumsi Perokok adalah orang yang sehat (dari segi kesehatan), Ketika anda sakit (misalkan batuk) dan berobat ke dokter seringkali ditanya "Anda Merokok? Sebaiknya berhentilah merokok" ini mempertegas bahwa seorang dokter menyarakan untuk berhenti merokok bagi orang sakit, kesimpulannya jelas Perokok adalah orang yang sehat. Jadi bagi anda peroko pasif segeralah menjadi perokok Aktif, biar anda benar-benar sehat.

#5. Mempermudah untuk bersosialisasi, dengan rokok tentunya proses bersosialisasi antar orang pastinya lebih mudah, kenapa? Dengan menawarkan rokok (basa-basi) sebagai ungkapan awal untuk melanjutkan percakapan, selain itu juga beramal kepada orang yang ditawarkan.

Dan pastinya banyak lagi manfaat rokok bagi perokok, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Kerugian yang disebabkan karena Rokok :
#1. Siap-siap Menjomblo, Sebagian besar cewek tidak suka dengan  cowok Perokok (hmm... sungguh gak adil padahal cewek juga suka merokok hehehe), makanya jika anda menetapkan status ini anda harus siap mental dan mempunyai komitmen yang kuat "LEBIH BAIK PUTUS DARI PADA GAK NGEROKOK". Sompret.... Gw pernah nyesel bro,  gara-gara tu komitmen gw sempat jomblo, jadi bagi anda Perokok dan belum mempunyai cewek siap-siap aja menjadi JODI (Jomblo Abadi).

#2. Berbahaya Bagi Kesehatan, Orang yang kecanduan rokok pastinya berpikir lebih baik ngerokok dari pada makan atau minum, makanya jika ini berlarut-larut maka dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan khusunya pencernaan dapat menimbulkan sakit perut (maag) dan kekurangan nutrisi karena mereka lebih mementingkan rokok dari pada makan.

13067358891399377249#3. Merusak ekonomi keluarga, Harga rokok setiap saat dan sewaktu-waktu dapat naik (Mahal) dan bagi keluarga yang memiliki ekonomi kurang mampu dapat  menyebabkan ketidakseimbangan neraca ekonomi keluarga yang ujung-ujungnya jika tidak ditanggulangi dengan segera (berhenti) dapat merusak hubungan keharmonisan keluarga.

#4. Anggapan Perokok gak lebih baik dari Hewan, Wuakkkkkkk ini anggapan yang konyol tetapi inilah faktanya, seperti gambar dibawah ini.
1306735819524168448
Emang cuma lw doang yang bisa ngerokok?
Sorry Bro!!!!
13046644831760990701
13046669451610809438

0 komentar:

Posting Komentar