Senin, 30 Juli 2012

Refleksi 10 Hari Pertama Ramadhan

Sepuluh hari Pertama Bulan Ramadhan adalah tahap pertama dari tiga tahapan keutamaan Bulan Ramadhan dimana sering disebut sebagai tahapan Pelimpahan Rahmat.

*

Suatu sore di sebuah langgar terjadilah dialog antara ABG-ABG Kenthir….

“Alhamdulillah, Ibadah Gue 10 hari pertama ini Penuh Rahmat, Ibadah Gue lebih Khusyuk dibandingkan dengan tahun lalu” Kardiman membuka dialog

“Alhamdulillah, sesuatu banget Bro, Gue juga ngerasa Shalat dan Puasa gue lebih baik dibandingkan tahun kemarin bro, gak bolong-bolong” Dusmin pun gak ketinggalan setelah mendapatkan hidayah

Tapi diantara rasa syukur dan kemajuan yang dialami oleh Kardiman dan Dusmin, Cuma Pe’i yang nampak sedih…

“Wah, gue gak senasib sama ente berdua bro?, Gue semakin mengalami kemunduran Neh” Pe’i dengan muka sedihnya

“Emang kenapa bro, Gue liat ente lebih baik dari kita bro, kalo mau shalat Isya dan Taraweh di langgar, ente selalu datang lebih dulu dari kita dan puasanya juga lancar-lancar aja bro” Kardiman Penasaran

“Itu dia masalahnya, Tahun kemarin gue dateng lebih awal ke Langgar, di sepuluh hari pertama bulan Ramadhan, gue udah bisa ngantongi 10 sendal mahal bro, lah sekarang gue baru Cuma dapet lima, Gimana gak Sedih” Jelas Pe’i

“Gubrak…. Gubrak…” Kardiman dan Dusmin jatuh dari tangga Langgar


Kutipan :
Di bulan Ramadhan, waktu yang paling baik alias mujarab dan dikabulkan Allah adalah do’a hamba-Nya yang tulus di kala berbuka. Selain berdo’a tentu harus disertai usaha mari kita perbanyak amal
1342580982180852912

0 komentar:

Posting Komentar