Selasa, 04 September 2012

Sajak Dalam Bisu


13464274761677736910
foto : Ajie Nugroho-Kampret

by Selsa R


Pada satu titik kesunyian
Kubenamkan diri pada kelamnya
Kuhempaskan segala jenuh hati
Kukuburkan asa yang kian mengasap pada awan
Agar aku bisa kembali menuliskan sajak
Tentang jejak kenangan yang telah terlampau oleh musim
Di bawah rimbun pokok randu tempat cengkrama kita dulu
Di tepi anak sungai yang mengalirkan pengharapan
Saat kita melempar kail rindu agar bisa tetap bersama

Aku menulis sajakku dalam bisu
Jemari kelu saat menuangkan tentang dirimu yang selalu terpaku pada kenangan
Juga wajahmu yang selalu menoleh pada masa lalu
Aku rindu padamu
Dan selalu rindu
Meski aku telah kehilangan dirimu
Hingga malam telah larut
Aku masih di sini
Demi cinta yang demikian dahsyat
Dalam gelepar tubuh yang meronta
Namun kau berpaling pada yang lain
Lalu
Akan aku bagi pada siapakah
Rindu yang demikian menggumpal
Menyesakkan nafas di dada
Sedang dirimu
Tak pernah mampu membaca sajakku
Malam melarut
Aku termangu
Dalam gigil malam yang dingin
Dalam sepi kupandang awan yang tetap berarak
Membawa sesal yang tak ingin kunikmati sendiri

************
Tawangsari sunyi

0 komentar:

Posting Komentar